Posted in Kisah, Lomba

ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

Pencarian Sebuah Tablet

Ketika peran saya berubah dari seorang karyawan sebuah penerbitan terkenal menjadi seorang  fulltime mom pada tahun 2006, otomatis semua aktivitas saya beralih ke rumah saja. Walaupun demikian, saya tetap mengaktualisasikan diri sebagai outsourcer penerbit tersebut dengan menerima order kerjaan lay out/setting buku yang dikerjakan di rumah. Selain itu, saya juga mempunyai sebuah toko buku online, Gubuk buku Berkah.

Untuk menunjang pekerjaan saya diperlukan perangkat komputer yang memadai. Sebuah laptop yang terkoneksi jaringan internet sudah keharusan. Saya menerima spesifikasi order dan data-data kerjaan melalui email. Jika pekerjaan telah selesai, akan dikirimkan ke penerbit juga melalui email. Begitu juga handphone yang bisa memenuhi kebutuhan saya sebagai penjual online haruslah yang canggih. Atau malah, saya harus mempunyai tablet untuk menunjang semua keperluan saya. Misal, pada saat saya berada di luar rumah, penanggung jawab lay out penerbitan menelepon bahwa ada sedikit koreksi yang harus segera diperbaiki karena buku tersebut akan naik cetak. Rasanya tidak mungkin kalau menunggu saya sampai rumah, jadi saat itu juga harus dikerjakan koreksiannya. Nah, hal itu baru bisa dikerjakan jika menggunakan tablet yang merupakan suatu komputer portabel lengkap yang seluruhnya berupa layar sentuh datar. Sebuah tablet yang selalu terhubung dengan konektivitas WiFi agar pekerjaan lay out atau penjualan bisa terpantau dan juga perlu sering-sering diperbarui perkembangannya. Up date status di facebook, berkicau di twitter sebagai bentuk promosi atau sekadar narsis. Cuma sayang, konon konektivitas WiFi belum terlalu luas, ketika saya sedang berada di suatu tempat tertentu, atau di tengah perjalanan, tidak dapat terhubung ke Internet saat membutuhkan. Dan satu lagi, ketika saya harus menjemput anak atau sedang dalam rapat para orangtua siswa di sekolah sementara saya juga masih menggandeng, kadang menggendong anak satunya lagi yang masih batita, kalau saya membawa-bawa gadget smartphone, tablet, modem WiFi dalam bentuk terpisah-pisah secara bersamaan sepertinya repot bin ribet alias tidak praktis ya… Mungkinkah ada solusi untuk memenuhi keinginan saya sebagai emak-emak yang suka rempong ini.

Asus Fonepad lah jawabannya

Seperti mendapat pencerahan atau ilham, ketika saya mengetahui bahwa ada ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon. Produk keluaran ASUS ini dilengkapi dengan fitur koneksi 3G yang memanfaatkan jaringan nirkabel milik operator seluler untuk mengakses internet, sehingga tidak melulu tergantung pada jaringan WiFi jika sedang tidak bisa diandalkan. Tentu di Indonesia, jaringan telekomunikasi nirkabel operator seluler memang sudah sangat luas, mencakup hampir ke seluruh pelosok negeri. Dan ASUS menciptakan tablet 7 inci ini yang juga mampu melakukan panggilan atau menerima suara, mengirimkan SMS, ataupun MMS seperti kebutuhan saya yang sudah diceritakan di atas. Fitur tersebut membuat tablet Fonepad memiliki fungsi layaknya sebuah smartphone.

fonepad
ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

Pertama dengan Intel Lexington

ASUS Fonepad hadir dengan menggunakan prosesor Intel Atom Z2420 Lexington, yang merupakan prosesor berkecepatan 1,2GHz dan memiliki fitur Hyper-Threading. Tentu dengan prosesor Intel® Atom™ Z2420 1.2 GHz sebagai otaknya tablet ini nggak akan lelet dong, kalau saya membuka foto-foto, memeriksa e-mail, dan juga sambil dengerin lagu. Apalagi dengan adanya fitur Hyper-Threading yang dapat menjalankan dua atau lebih aplikasi secara bersamaan, maka kerja sistem dalam melakukan eksekusi setiap thread pun akan lebih efisien. Keputusan ASUS memilih prosesor ini membuat ASUS Fonepad menjadi tablet 7 inci pertama di dunia yang menggunakan prosesor tersebut.

Penyimpanan Tanpa Batas

Untuk urusan menyimpan data, ASUS Fonepad tablet 10 finger multi-touch dengan sistem operasi berbasis Android 4.1 Jelly Bean ini menyediakan ruang penyimpanan 8 atau 32GB dan dapat diekspansi hingga 32GB lagi melalui slot MicroSD. Jika masih belum mencukupi karena mempunyai data-data yang besar, ASUS juga mendukung online storage sebesar 5GB yang bisa digunakan secara cuma-cuma selamanya oleh penggunanya. Untuk mendapat keterangan lebih detil mengenai hal ini diharapkan untuk mengunjungi www.asuswebstorage.com. Media penyimpanan berbasis cloud ini juga memiliki fitur Webstorage Office sehingga memungkinkan saya membuka, mengedit, atau melakukan sharing dokumen MS Word, Excel, dan PowerPoint melalui Fonepad tanpa perlu menginstalasikan Microsoft Office. Kalau lagi iseng menunggu anak usai sekolah, saya bisa sembari mengetik untuk isian blog ini juga dan filenya disimpan di cloud tanpa mengurangi kapasitas penyimpanan.

Daya Tahan Baterai

Sebuah baterai daya tahannya tergantung penggunaan. Ketika menggunakan ASUS Fonepad untuk memainkan video beresolusi HD 720p, bisa bertahan hingga 9,5 jam. Tetapi, jika hanya melakukan panggilan telepon di jaringan 3G, maka baterai sebesar 4270mAh ini mampu memasok daya hingga 31 jam.

 Tampilan yang Menarik

ASUS Fonepad menggunakan casing berbahan dengan metalic finish dengan dua pilihan warna Titanium Gray atau Champagne Gold sehingga memperkuat kesan indah dan elegan. Sebagai emak rempong, tentu nggak mau dan nggak suka dengan gadget yang terlalu banyak lubang untuk colokan kabel. Desain ASUS Fonepad sangat rapi dan minimalis, tanpa terdapat banyak port atau konektor pada sekeliling body-nya yang terlihat pada penempatan slot MicroSD dan Micro SIM card berada di dalam penutup belakang, bagian atas Fonepad. Penempatan tersebut semakin menegaskan desain Fonepad yang secara keseluruhan menjadi bagaikan tablet kelas premium.

fonepad2 copy
Desain metalik yang indah dan elegan

Layar yang digunakan ASUS Fonepad hanya 7 inci lho, pas banget dipegang dalam genggaman tangan dan resolusi HD yang berukuran 1280×800 pixel menggunakan panel IPS membuat tampilan tetap tajam, warnah cerah, meski dilihat dari berbagai sudut hingga 178 derajat. *mantap, dah*

Kalau mau jeprat-jepret, disediakan kamera dua, bagian depan 1,2 MP dan bagian belakang 3 MP auto focus yang bisa digunakan untuk merekan video beresolusi HD 720p, tapi konon, kamera belakang ini bervariasi tergantung SKU dan negaranya.

Aplikasi Menyenangkan

Berikut beberapa aplikasi sosial yang menyenangkan terdapat dalam ASUS Fonepad:

  1. ASUS Studio & Story. Menciptakan album pribadi dengan mengatur dan mengedit foto sendiri.
  2. Floating APP. Aplikasi multi-tasking yang kompatibel dengan Browser, Video, Stopwatch, Sticky Memo, dan Countdown.
  3. BuddyBuzz. Melihat semua akun jejaring sosial dalam satu tempat dengan mudah.
  4. Android OS & Google Play. Platform mobile paling populer di dunia dengan lebih dari 700.000 aplikasi dan games yang bisa di download.
  5. SuperNote Lite. Baca, tulis, ketik, dan sketsa kapan saja dan di mana saja dengan bentuk tulisan tangan.
aplikasi
Have Fun With Social Applications

Harga Bersahabat

Ada yang bilang, harga menentukan kualitas, tapi sepertinya tidak berlaku untuk ASUS Fonepad ini. Buktinya dengan segala kelebihan yang sudah dijabarkan di atas, harga ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon di pasaran cukup terjangkau. Untuk kapasitas 8GB harganya Rp2.499.000 sedangkan yang kapasitas 32GB harganya Rp3.699.000.

Video ASUS Fonepad

Itulah review saya yang membuat saya jatuh hati padanya, karena ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon menjawab kebutuhan dan keinginan saya, sehingga dapat mendampingi saya beraktivitas sehari-hari.

***

Untuk kasus seperti saya, yang kepengen punya ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon tetapi tidak mempunyai kocek sendiri, temans bisa juga ikutan ASUS Fonepad SEO Contest. Seperti tulisan saya ini yang diikutsertakan dalam kontes tersebut.

ASUS SEOC-2013-2

Author:

Ibu dari tiga anak yang menerima order layout/setting buku. Sebagian hasil karyanya bisa dilihat pada FP www.facebook.com/pages/Alfaz-Creation/265018896864395. Juga jualan buku di http://www.facebook.com/gbb.aliafazrillah, silakan mampir...

2 thoughts on “ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon

  1. Untuk produk notebook Asus terkenal paling bandel dibanding pesaingnya ya mak. Nah ngeluarin tablet kren begini, saya kepincut kepingin punya juga. Sukses ngontesnya ya mak. Salam 😀

    Like

Comments are closed.