Ceria dan Gembira Bermain Air di Ocean Park, BSD City

“Sabtu, akhir pekan ini, mau gue traktir berenang sekeluarga di Ocean Park, BSD. Mau ikut gak?” Isi pesan di WhatsApp dari kakak sulungku pada Kamis siang hari beberapa bulan lalu. Begitu singkat pesan tersebut dan mengejutkan, yang tentunya menyenangkan hati membacanya. Siapa yang bisa menolak sebuah ajakan gratis refreshing untuk seluruh keluarga, yang langsung saja kubalas pesannya dengan singkat pula, “Mau lah…” 🙂 Dan selanjutnya, kita bikin janjian bagaimana ketemunya di sana bersama keluarga kakak keduaku juga.

Ketika kuberitahu suami dan ketiga anakku tentang info bahagia ini, mereka senang sekali terutama Ashila dan Tsaqif. Rasanya mereka tidak sabar menanti Hari Sabtu tiba yang padahal hanya selang dua hari saja, ingin segera berenang bersama sepupu-sepupunya. Dasar bocah… 😛

bsd-city

Tibalah, hari yang dinanti. Memasuki Kota BSD yang terletak strategis di Barat Daya Jakarta—tepatnya di Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan—langsung terlihat gambaran sebuah kota mandiri, kota yang paling ambisius di Indonesia dengan konsep menggabungkan perumahan, bisnis, dan properti komersial tercakup dalam satu kawasan yang luasnya sekitar 6.000 hektar. BSD mudah dicapai melalui jalan tol Bintaro-Serpong hanya sekitar 10 menit dari perumahan Pondok Indah.

Fasilitas yang disediakan bagi warga penduduk kota maupun pengunjung seperti kami adalah lapangan tenis, kolam renang ukuran Olimpiade rancangan Jack Nicklaus, lapangan golf 18-lubang, dan Ocean Park, wahana petualangan air tematik yang merupakan terbesar dari jenisnya di Asia Tenggara, tempat yang ingin kami tuju saat ini. Komunitas BSD pun disuguhi berbagai fasilitas gaya hidup, seperti keperluan berbelanja, makan, multi cineplex teater, dan masih banyak lagi berbagai fasilitas hiburan. Pasar tradisional modern dan sejumlah pusat perbelanjaan juga sudah dibuka untuk bisnis.

Tentu, pendidikan tidak dilupakan. BSD memperlakukan pendidikan sebagai salah satu prioritas utama dengan menyediakan lebih dari 63 sekolah nasional dan internasional, serta perguruan tinggi termasuk Swiss-German University, Deutsche Internationale Schule, dan yang terbaru Sinarmas World School. BSD berkeinginan menjadi kota pendidikan unggulan dengan mendirikan sebuah pusat pembelajaran untuk menarik akademisi dan proyek-proyek penelitian, sehingga BSD terus berusaha menyediakan fasilitas pendidikan yang terbaik, baik lokal maupun internasional. Rumah sakit bertaraf internasional pun ada, Eka Hospital merupakan klinik dan praktek spesialis yang memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat BSD. Banyak tempat ibadah menawarkan pemenuhan spiritual kepada orang-orang dari keyakinannya masing-masing.

Walaupun memiliki lokasi kompleks bisnis yang termasuk di dalamnya perkantoran, baik perusahaan lokal maupun multinasional, BSD tetap mengutamakan kualitas perumahan dan udara bersih yang sangat dibutuhkan yaitu dengan mengalokasikan sekitar 400 hektar dari total luas BSD untuk ruang hijau. Berupa kota taman, hutan yang dikelilingi sungai untuk kegiatan outdoor, ditambah rekreasi yang menarik dan fasilitas olahraga yang lengkap, yang kesemuanya memberikan kualitas kehidupan nyaman dan pastinya tidak dapat ditemukan di tempat lain. Petugas keamanan yang profesional dan ramah terlihat di seluruh wilayah BSD. Ini menjadi penting karena keamanan dan keselamatan diperlukan untuk ketenangan pikiran warga penduduk maupun pendatang seperti kami ini.

hutan kota1
Olahraga pagi di Hutan Kota, BSD

Dengan kesemuanya ini yang terdapat pada lingkungan BSD, membuat warga penduduk yang bertempat tinggal di sini mengalami saat kehidupan yang terbaik dan merasakan kenyamanan hidup yang berkualitas. Keluarga dan saya sebagai pengunjung kota BSD sudah merasa puas bisa menikmati fasilitas yang ada, apalagi warga penduduk yang tinggal di sini ya… Seperti dalam QS Ar-Rahman [55]: 13, “Maka nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan?”

Tulisan ini diikutsertakan dalam Blog Contest Sinar Mas Land

6 thoughts on “Ceria dan Gembira Bermain Air di Ocean Park, BSD City

  1. maaf sedikit kritik, kok banyakan cerita ttg BSD-nya? malah keceriaan & kegembiraan bermain air (spt judulnya) tdk diuraikan samsek..

    Like

  2. Dari dulu, BSD ini udah terkenal sbg kota mandiri, ya. Ngiler liat suasananya, tp udah pasti harga rumahnya bikin lumanyun.. hihi..
    Btw, sukses blog contestnya yaaaa… 🙂

    Like

    • Bener bgt, dengan semua ada di satu kawasan, rasanya asik punya rumah di situ ya… Tp harga rmh blm terjangkau, untukku khususnya… 😛
      Makasih ya udh mampir dimari 🙂

      Like

Comments are closed.